Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak ketika dilantik Presiden Jokowi. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak ketika dilantik Presiden Jokowi. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.

Jokowi Ingin Khofifah 'Tancap Gas'

Nasional jawa timur pelantikan gubernur
Dheri Agriesta • 13 Februari 2019 19:00
Jakarta: Presiden Joko Widodo ingin Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Elestianto Dardak langsung bekerja. Keduanya baru dilantik presiden sore ini.
 
"Secepatnya (bekerja), langsung 'tancap gas' bekerja untuk masyarakat," kata Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Februari 2019.
 
Jokowi mengaku tak banyak berpesan kepada Khofifah dan Emil. Ia cuma ingin kepala daerah langsung membenahi wilayah mereka. "Semuanya pesan saya tadi hanya satu, cepat, gas, bekerja," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khofifah dan Emil terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur setelah mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. Khofifah dan Emil menggantikan posisi Gubernur Soekarwo dan Wagub Gus Ipul yang purnatugas kemarin.
 
Khofifah menjadi satu-satunya gubernur perempuan aktif di Indonesia saat ini. Ia akhirnya menduduki posisi itu setelah mencoba peruntungan dalam tiga kali pilkada.
 
Baca: Presiden Lantik Khofifah Indar Parawansa
 
Dalam pelantikan hadir Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Jaksa Agung M Prasetyo. Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan mantan Soekarwo juga ada di lokasi.
 
Perwakilan partai pendukung Khofifah dan Emil di pilkada juga menghadiri pelantikan. Mereka adalah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif