Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/Istimewa
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/Istimewa

Rakernas NasDem Bakal Jadi Wadah Rekomendasi DPW

Fachri Audhia Hafiez • 25 Mei 2022 14:37
Jakarta: Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem menjadi wadah seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem menyampaikan usulan nama calon presiden (capres). Usulan nama tersebut bakal disampaikan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
 
"Mekanisme yang diambil dalam rakernas nanti adalah rakernas akan merekomendasikan tiga atau lima nama," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali di Gedung DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Ali mengatakan forum Rakernas tidak akan memutuskan satu nama. Kemudian, tidak langsung menetapkan calon presiden (capres) yang akan diusung Partai NasDem pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Belum Tentukan Koalisi, Surya Paloh: NasDem Ingin Bereskan PR Dulu
 
"Ketua umum punya kewenangan untuk memutuskan dari lima atau tiga nama untuk satu nama," jelas Ali.
 
Keputusan capres yang diusung Partai NasDem bergantung Surya Paloh. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dipastikan tidak memonopoli pengambilan keputusan capres yang diusung.
 
"Sehingga, kalau ditanyakan hari ini bagaimana, siapa (capres), kita akan menunggu nanti bagaimana masukan dari DPW," ujar Ali.
 
DPP Partai NasDem bakal menggelar Rakernas di Jakarta pada 15-17 Juni 2022. Salah satu agendanya, penyampaian rekomendasi nama capres kepada Surya Paloh. Nantinya, nama-nama tersebut dipilih satu untuk ditetapkan sebagai capres yang diusung NasDem pada Pilpres 2024.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif