Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar)
Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar)

Sidang Tanwir Muhammadiyah Undang Jokowi dan Prabowo

Nasional muhammadiyah
Dian Ihsan Siregar • 11 Februari 2019 16:28
Jakarta: Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berencana mengundang Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada sidang tanwir Muhammadiyah. Sidang akan digelar pada 15-17 Februari 2019 di Bengkulu.
 
"Keduanya kita undang dalam kapasitas tokoh nasional bukan sebagai capres yang tengah berjuang," ucap Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Senin, 11 Februari 2019.
 
Tak hanya mengisi undangan, Mu'ti mengatakan keduanya juga akan diminta untuk berceramah. Namun tidak dalam kapasitas sebagai calon presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Muhammadiyah Apresiasi Jokowi
 
Dia menjelaskan fokus utama sidang tanwir kali ini akan membahas sejumlah agenda besar. Di antaranya, organisasi, persoalan keumatan dan permasalahan kebangsaan. Sidang akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.
 
"Pastinya peserta sidang Tanwir adalah PP Muhammadiyah, kemudian pimpinan wilayah Muhammadiyah seluruh Indonesia. Pimpinan organisasi otonom (ortom), tingkat pusat dan lain-lain," pungkas dia.
 
Untuk diketahui sidang tanwir Muhammadiyah merupakan forum permusyawaratan tertinggi di bawah muktamar yang diadakan oleh pimpinan pusat sebuah organisasi. Sesuai anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) Muhammadiyah, sidang tanwir dilaksanakan sekurang-kurangnya selama satu kali dalam satu periode.
 

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi