Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Foto: Biro Sekretariat Kepresidenan
Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Foto: Biro Sekretariat Kepresidenan

Pemerintah Berkomitmen Memberi Ruang bagi Perempuan untuk Berkembang

Nasional Hari Kartini Perempuan pandemi covid-19 Iriana Joko Widodo
Andhika Prasetyo • 21 April 2022 12:58
Jakarta: Pemerintah berkomitmen terus memberi ruang bagi srikandi-srikandi Tanah Air untuk berkarya dan berprestasi. Tidak ada alasan bagi para perempuan di Indonesia untuk tidak memaksimalkan potensi yang dimiliki.
 
"Pemerintah tentu akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensi yang dimiliki di segala sektor," ujar Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dalam Peringatan Hari Kartini di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 21 April 2022.
 
Menurut Iriana, peran perempuan Indonesia sangat dibutuhkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19. Sejauh ini, kata dia, sebagian kaum hawa sudah ikut berjuang baik di sektor pendidikan, kesehatan, sosial budaya, dan lingkungan hidup hingga pertanian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini, juga sudah ada yang hadir bersama kita, sudah menerima penghargaan. Hal ini menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, bisa berprestasi, bisa berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya," ucap dia.
 
Baca: Iriana Jokowi: Hari Kartini Era Bangkitnya Perempuan Lawan Pandemi
 
Iriana berterima kasih kepada para perempuan hebat yang telah bekerja keras membantu menangani pandemi covid-19. Berkat dukungan itu, situasi dalam negeri semakin membaik.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di Tanah Air. Saya juga mengucapkan turut berduka cita kepada para perempuan yang gugur dalam perjuangan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi," tegas dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif