Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok. Medcom.id
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok. Medcom.id

Tiba di Abu Dhabi, Jokowi Bertemu Presiden UEA dan Investor

Antara • 01 Juli 2022 08:00
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat, 1 Juli 2022, pukul 02.15 waktu setempat. Presiden dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.
 
Jokowi mengawali agendanya dengan bertemu pebisnis dan investor dari UEA. Selanjutnya, Jokowi dan Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan beribadah Salat Jumat berjemaah sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral.
 
Kunjungan Presiden Jokowi ke UEA untuk membahas kerja sama ekonomi dan investasi. Hal itu sebagai bagian dari kunjungan kerja ke luar negeri setelah menyambangi Ukraina dan Rusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usai melakukan kunjungan kerja di UEA, Jokowi dan rombongan dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Jumat sore, waktu setempat.
Baca: Jokowi Sudah Sampaikan Pesan Presiden Ukraina kepada Putin 

Jokowi sempat mengatakan bahwa UEA menjadi negara terakhir yang dikunjungi setelah menghadiri KTT G7 di Jerman. Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin secara terpisah.
 
"Yang terakhir, saya akan berkunjung ke Uni Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dengan UEA," kata Jokowi dalam keterangan pers secara virtual, Minggu, 26 Juni 2022.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif