DIstribusi APD oleh PKPI/Istimewa.
DIstribusi APD oleh PKPI/Istimewa.

Bantuan Penanganan Covid-19 Terus Mengalir

Nasional Virus Korona virus corona Alat Pelindung Diri (APD)
M Sholahadhin Azhar • 26 April 2020 17:09
Jakarta: Bantuan untuk penanggulangan virus korona (covid-19) terus mengalir. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyalurkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis ke berbagai daerah di Tanah Air.
 
"Alhamdulillah, hari ini kita kembali bagikan bantuan. Terus kita lakukan, agar tidak boleh ada daerah yang terlewat," kata Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Minggu, 26 April 2020.
 
Selain itu, dibagikan pula masker dan penyanitasi tangan untuk warga terdampak virus korona (covid-19). Diaz mengingatkan kadernya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam proses penyaluran bantuan. Terutama, soal jaga jarak fisik (physical distancing).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Demikian halnya nanti di lapangan, warga biar di rumah saja, dan tim kami yang akan antar ke rumah," tuturnya.
 
Menurut dia, paket-paket tersebut akan disalurkan melalui jajaran pengurus PKPI di tingkat provinsi. Diaz menyebut jumlah paket yang didistribusikan ke masing-masing provinsi tidak sama, tapi disesuaikan dengan kebutuhan provinsi. Ia memastikan paket akan dilengkapi sembako, vitamon, ember cuci tangan, dan tempat sampah.
 
"Baru dibagikan ke rumah sakit, Puskesmas, dan langsung door to door ke warga," tambah Diaz.
 
Dia memahami bantuan ini memang tak bakal signifikan dalam memutus mata rantai penyebaran korona. Namun, Diaz berharap kegiatan ini bisa membangkitkan semangat gotong royong.
 
"Semoga saja hal tersebut bisa membangkitkan semangat gotong royong di antara kita untuk saling bantu, khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang," ucap dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif