Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kiri) didampingi istri Tri Suswati Karnavian (kanan) menghadiri syukuran HUT Polwan ke-68 di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/9). (Foto: Antara/Reno Esnir).
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kiri) didampingi istri Tri Suswati Karnavian (kanan) menghadiri syukuran HUT Polwan ke-68 di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/9). (Foto: Antara/Reno Esnir).

Istri Kapolri Dilantik Jadi Ketua Wanita Selam Indonesia

Nasional potensi bahari
Dhaifurrakhman Abas • 08 Maret 2018 03:02
Jakarta: Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati dilantik menjadi Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI). Tri berharap WASI menjadi wadah untuk memperkenalkan keindahan laut Indonesia di kancah dunia.
 
Sejumlah kegiatan bakal dihelat WASI. Program terdekat yakni parade bendera yang dilakukan penyelam wanita pada HUT ke-73 Republik Indonesia.
 
"Kami akan mengadakan parade bendera pusaka dari Sabang sampai Papua yang dilakukan lady divers. Kita lakukan bahwa ini salah satu cara untuk mensyukuri Kemerdekaan RI," ujar Tri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Maret 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara program jangka panjangnya, Tri bercita-cita memecahkan rekor pengibaran bendera terpanjang di bawah laut oleh penyelam wanita. Tri juga ingin memajukan pariwisata bahari Indonesia kepada dunia lewat organisasinya itu.
 
Visi Tri disokong dengan kecintaannya terhadap olahraga menyelam. Dia mengaku mulai tertarik dengan olahraga selam bawah laut sejak 2012, tepatnya saat sang suami menjabat sebagai Kapolda Papua.
 
"Saat itu suami (Tito) pindah ke Papua karena menjabat sebagai Kapolda Papua. Sejak saat itu sering diving bersama keluarga Polri menyelami bawah laut Indonesia yang indah," papar dia.
 
Atas dasar itu, Tri bersungguh-sungguh memajukan wisata bahari Indonesia. Ia tertarik dengan pengelolaan gaya barat yang ulet dalam mengelola pariwisata bahari dengan strategi marketing yang kreatif.
 
"Kita tahu pariwisata bahari lebih banyak dilakukan operator asing dengan ulet serta teknik marketingnya ke dunia internasional. Cara itu yang juga ingin kita lakukan kedepannya," paparnya.
 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif