Koordinator Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan. Metro TV
Koordinator Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan. Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

152 Orang Positif Omicron, Luhut: Indonesia Lebih Siap Hadapi Lonjakan Kasus

MetroTV • 04 Januari 2022 10:35
Jakarta: Sebanyak 152 kasus covid-19 varian Omicron telah terkonfirmasi di Indonesia. Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, menegaskan Indonesia sudah lebih siap menghadapi lonjakan kasus dibanding tahun lalu.
 
Klaim tersebut disampaikannya usai Rapat Terbatas (Ratas) Evaluasi PPKM yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 3 Januari 2022. Namun, masyarakat diminta tetap disiplin protokol kesehatan.
 
“Persiapan kita dalam menghadapi Omicron ini sudah sangat terkendali, tetapi tetap dengan kehati-hatian,” ujar Luhut dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Selasa, 4 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kasus Omicron Bertambah, Wagub DKI Imbau Warga Tetap di Rumah
 
Persiapan tersebut meliputi agenda vaksinasi yang terus digencarkan oleh Kementerian Kesehatan. Kapasitas rumah sakit, fasilitas, dan obat-obatan di pusat penanganan covid-19 yang telah disiapkan sejak dini.
 
“Semua yang diperlukan itu kita sudah siapkan. Jadi, jauh lebih siap. Saya ulangi, jauh lebih siap dari kejadian pada Juni tahun lalu,” sambung Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi itu.
 
Hingga 3 Januari 2022, covid-19 telah menginfeksi 4.263.168 orang Indonesia dengan 4.382 di kasus aktif. Sebanyak  4.114.689 orang dinyatakan sembuh, dan 144.097 jiwa meninggal dunia. (Nurisma Rahmatika)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif