KRL Anjlok di Cisauk
Ilustrasi kereta anjlok. Foto: MI/Arya Manggala.
Jakarta: Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline anjlok di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten petang tadi. Perjalanan kereta relasi Parung Panjang-Tanah Abang dan sebaliknya, terhambat.

Vice President Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa membenarkan insiden itu. Ia mengatakan, kereta anjlok di kawasan Cisauk sekitar pukul 18.10 WIB.

"PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjlokan pada KA 2051 relasi Parung Panjang-Tanah Abang," kata Eva kepada Medcom.id, Rabu, 21 November 2018. 


Eva mengatakan, seluruh penumpang di kereta tersebut dievakuasi oleh petugas menuju ke Stasiun Cisauk. Petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCJ masih melakukan proses evakuasi KRL tersebut.

"Selama proses evakuasi dilakukan maka KRL dari arah Rangkasbitung-Maja-Parung Panjang tujuan Tanah Abang dan sebaliknya masih mengalami antrean," ujarnya.

Untuk memaksimalkan operasional KRL, sejumlah perjalanan KRL pada lintas tersebut diatur satu jalur secara bergantian. Proses evakuasi KRL anjlok diprediksi lebih dari satu jam. Penumpang yang terburu-buru disarankan menggunakan moda transportasi lain.

"Apabila telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket stasiun terdekat," ungkapnya.

Bagi pengguna yang tetap menggunakan KRL juga diimbau tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan. Penumpang diminta tidak memaksakan diri naik apabila KRL dalam kondisi padat.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id