Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan ucapan selamat hari raya Naw-Ruz 178 EB ke komunitas Baha'i (SS Youtube)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan ucapan selamat hari raya Naw-Ruz 178 EB ke komunitas Baha'i (SS Youtube)

Viral Menag Beri Ucapan Selamat Hari Raya Nawruz ke Umat Baha'i, Netizen Bergejolak

Rendy Renuki H • 28 Juli 2021 15:16
Jakarta: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan ucapan selamat Hari Raya Naw-Ruz 178 EB ke komunitas Baha'i. Ucapan itu diunggah Youtube Baha'i Indonesia, Senin, 26 Maret 2021 lalu.
 
"Assalamualaikum warahmatullahi wa barkatuh. Salam sejahtera bagi kita semua. Kepada saudarakau masyarakat Baha'i di mana pun berada, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Naw-Ruz 178 EB," kata Gus Yaqut dikutip Medcom.id, Rabu, 28 Juli 2021.
 
Tak hanya itu, dalam video ucapan selamat tersebut Gus Yaqut juga mengajak komunitas Baha'i memperkuat persatuan dan kesatuan di Indonesia. Dia juga mengajak agar komunitas tersebut menjunjung tinggi moderasi beragama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semoga hari raya ini dapat menjadi kesempatan dan momentum bagi seluruh bangsa kita untuk saling bersilaturahim dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi nilai-nilai moderasi beragama bahwa agama perlu menjadi sarana yang memberikan stimulus rohani bagi bangsa Indonesia untuk senantiasa bekerja sama dan maju," lanjut Gus Yaqut.
 
Siapa sangka, ucapan selamat itu pun kemudian viral di media sosial dan sempat trending topic di Twitter. Netizen pun bergejolak menganggapi ucapan selamat Gus Yaqut dengan berbagai tanggapan.
 
"Memahami Indonesia dengan keberagamannya itu tidak sulit kok, kecuali kalo emang sudah benci dan mempunyai tujuan tertentu. Jadi, posisi negara sudah benar atas komunitas Baha'i, Bravo GusMen," kicau akun Twitter @amru*****.
 
"MUI menolak agama Baha'i..Sejak kapan di Indonesia ada agama Baha'i, Qut?? ," lanjut komentar lainnya dari akun @Zah*****.
 
"Udah diakui di Indonesia berarti ya agama baha'i ini ya," bunyi komentar akun @zain*****.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif