Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id

Perayaan HUT ke-76 RI di Belanda, Jerman, dan Laos

MetroTV • 18 Agustus 2021 23:06
Jakarta: Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI dilaksanakan meriah di luar negeri. Meski dalam jumlah terbatas namun, upacara berlangsung dengan penuh hikmah. Di antaranya di Belanda, Jerman, dan Laos.
 
Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia berlangsung di Wisma Duta di Den Haag Belanda. Dalam kesempatan tersebut Duta Besar RI untuk Belanda Mayerfas memberikan penghargaan kepada staf lokal.
 
Kemudian, upacara tersebut dihadiri sebanyak 150 peserta yang terdiri dari staf lokal, anggota Paskibra, guru sekolah Den Haag, serta perwakilan masyarakat Indonesia, serta disiarkan melalui live streaming.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudah-mudahan tidak mengurangi hikmat kita semua, pada saat inilah kita ingin menunjukkan diri kita yang cinta Indonesia," kata Duta Besar RI untuk Belanda, Mayerfas.
 
Upacara HUT RI juga dilaksanakan oleh KBRI Laos, serta perwakilan fans of Indonesia Laos. Acara itu dilaksanakan di halaman Kedutaan Besar Republik Indonesia di Vientiane dengan memperhatikan protokol kesehatan.
 
Sedangkan di Jerman perayaan upacara HUT ke-76 RI dilaksanakan pada pukul 08.00 pagi, menjadi inspektur upacara merupakan Kedutaan Besar RI di Jerman Arif. Serta sebanyak 16 pelajar Indonesia di Jerman menjadi pasukan pengibar Merah Putih. (Taris Dwi Aryani)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif