Lokasi kejadian korban Kartini yang tewas setelah jatuh ke genangan air yang sudah mengandung aliran listrik. Foto: Medcom.id/Yurike
Lokasi kejadian korban Kartini yang tewas setelah jatuh ke genangan air yang sudah mengandung aliran listrik. Foto: Medcom.id/Yurike

Jatuh ke Genangan, Seorang Wanita Tewas Tersetrum

Nasional tersengat listrik
Yurike Budiman • 06 November 2019 05:16
Jakarta: Seorang wanita tewas tersetrum setelah jatuh di genangan pada Selasa, 5 November 2019 malam. Korban bernama Kartini (34), warga Kebantenan V RT06/06, Semper, Cilincing, Jakarta Utara.
 
Peristiwa nahas ini terjadi di Jalan Kebantenan Madya, RT 07/RW 02, Semper Timur. Kejadian bermula ketika Kartini melewati genengan setinggi mata kaki.
 
"Tadi ibu itu jalan, dia sudah diteriaki warga agar minggir, jangan jalan situ tapi ibunya jalan terus," kata saksi mata, Liani, saat ditemui di lokasi kejadian, di Semper, Selasa, 5 November 2019 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum jatuh ke genangan, Kartini disenggol mobil yang melintas."Pas dia jalan ke sini ada mobil Avanza. Nah dia jatuh kesenggol. Tapi pas mau ditolong tukang warung, ternyata merasa kaget karena tersetrum juga, dan akhirnya ditolong PPSU dan orang-orang pakai alat bantuan,' kata Liani.
 
Di lain kesempatan, Riyansyah, petugas PPSU Kelurahan Semper Timur mengatakan dirinya pertama melihat korban memang sudah tergeletak. Riyan merupakan satu dari tiga orang yang membantu mengevakuasi korban ke dataran yang tak ada genangan.
 
"Saya lagi standby di kantor. Terus ada laporan masuk minta tolong di depan ada konsleting listrik dan ada korban juga. Korban sudah tergeletak di air. Kami mau nolongin tapi air itu sudah masuk aliran listrik," kata Riyan.
 
Akhirnya, ia mencari alat seadanya untuk mendorong korban keluar dari genangan. "Kita cari alat dulu untuk dorong korban ke darat tapi korban nggak selamat. Saya ikatkan tali, sebelumnya didorong dulu pakai bambu," papar Riyan.
 
Setelah berhasil diangkat dari genangan, korban Kartini segera dibawa ke RSUD Cilincing yang lokasinya tak jauh dari TKP. Namun nyawanya memang sudah tak tertolong.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif