Sekelompok massa berunjuk rasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta. Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id
Sekelompok massa berunjuk rasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta. Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id

Massa di MK Harus Bubar Pukul 18.00 WIB

Nasional Sidang Sengketa Pilpres 2019
Siti Yona Hukmana • 27 Juni 2019 14:40
Jakarta: Polisi memberikan kelonggaran kepada massa aksi untuk berunjuk rasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Namun, massa harus sudah membubarkan diri paling lambat pukul 18.00 WIB.
 
"Korlap sudah sepakat untuk membubarkan diri pukul 18.00 WIB. Anda komitmen, Anda sudah sepakat mengimbau massa membubarkan diri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2019.
 
Polisi akan menindak tegas massa bila tak bubar dalam waktu yang telah disepakati itu. Namun, tindakan tersebut akan dilakukan secara persuasif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apabila tak diindahkan, akan ada tahapan-tahapan keras yang dilakukan polisi," ujar Dedi.
 
Massa aksi saat ini sudah mulai berdatangan dan memadati sejumlah titik di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat. Massa tidak bisa mendekat hingga ke depan Gedung MK.
 
Polisi memprediksi lebih kurang sudah ada tiga ribu massa yang berada di sekitar Gedung MK. Mereka itu berasal dari 14 elemen.
 
"Untuk menyampaikan aspirasi di depan kantor MK tetap dilarang. Areal itu steril, agar seluruh proses betul bisa berjalan secara lancar dan aman. Kita imbau masyarakat agar tetap mematuhi aturan. Kita sediakan tempat di Patung Kuda," tuturnya.
 
Prabowo-Sandi sebelumnya menggugat hasil Pilpres 2019 ke MK. Dalam pokok permohonannya, Prabowo menuding sebanyak 21 juta suara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin bermasalah.
 
Mereka juga memohon dimenangkan di Pilpres 2019 kepada MK. Pasangan nomor urut 02 mengharapkan MK mendiskualifikasi Jokowi-Ma’ruf atau setidaknya memerintahkan KPU mengadakan pemungutan suara ulang.
 
Saksikan Pengucapan Putusan Sengketa Hasil Pilpres 2019, LIVE melalui:
 
Medcom ID:video.medcom.id/streaming
 
YouTube Medcom ID:https://bit.ly/2RDLiiQ
Facebook Medcom ID:https://bit.ly/2RGthQW
 
Metrotvnews:medcom.id/live
YouTube Metrotvnews:https://bit.ly/2KFfzwQ
Facebook Metro TV:https://bit.ly/2RCFKVz
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif