Erick Thohir (Dok. Kementerian BUMN)
Erick Thohir (Dok. Kementerian BUMN)

Viral, Erick Thohir Kaget Toilet SPBU Pertamina Bayar

Nasional BUMN Pertamina SPBU Erick Thohir
Rendy Renuki H • 23 November 2021 14:19
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kaget saat menggunakan fasilitas toilet di SPBU Pertamina. Dia baru tahu ternyata fasilitas toilet SPBU Pertamina berbayar.
 
Seperti dalam video yang diunggahnya di Instagram yang belakangan viral saat dirinya menggunakan toilet di SPBU Pertamina Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur. Erick kaget saat toilet SPBU Pertamina mematok tarif Rp2.000 untuk buang air kecil dan Rp4.000 untuk buang air besar atau mandi.
 
Menurutnya, fasilitas toilet SPBU di bawah Pertamina sebagai salah satu BUMN seharusnya gratis. Dia pun meminta Direksi Pertamina untuk segera menerapkan peraturan tersebut di seluruh SPBU.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kenapa gak gratis? Kan ini fasilitas umum," kata Erick Thohir dikutip dari Instagram resminya, Selasa 23 November 2021.
 
Penjaga toilet tersebut pun tampak kaget saat mendapatkan pertanyaan tersebut. Dia mengakui hanya menjalankan tugas di SPBU Pertamina tersebut.
 
"Saya kirang tahu Pak. Saya cuma kerja Pak," tutur penjaga toilet kepada Erick Thohir.
 
Dalam video tersebut pun Erick meminta Direksi Pertamina untuk menindaklanjuti hal tersebut. Pasalnya, menurut Erick toilet di SPBU Pertamina adalah fasilitas umum.
 
"Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum sepertii ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapet dari jualan bensin," lanjutnya.
 
"Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki, dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan POM-POM bensin swasta yang di bawah Pertamina juga toiletnya gak boleh bayar, harus gratis," tuturnya.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif