Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Satgas Tegaskan Sekolah Tatap Muka di Jabodetabek Belum Berlaku

Nasional Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 Satgas Covid-19 Pembelajaran Tatap Muka Satu Tahun Covid-19
Fachri Audhia Hafiez • 19 Agustus 2021 20:48
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menegaskan kegiatan sekolah tatap muka di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) belum berlaku. Sebab, wilayah tersebut masih masuk kategori pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.
 
"Sehingga, kegiatan belajar mengajar 100 persen masih dilakukan secara daring," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito melalui akun YouTube 'Sekretariat Presiden', Kamis, 19 Agustus 2021.
 
Wiku mengatakan kegiatan tatap muka di wilayah Jabodetabek bisa dilakukan jika kondisi kasus covid-19 terkendali. Selain itu, terdapat perubahan level pada status wilayah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jokowi Beri Lampu Hijau Sekolah Tatap Muka, Ini Syaratnya
 
Daerah di Pulau Jawa-Bali atau di luar wilayah itu yang masuk PPKM level 3 dan 2, bisa melakukan kegiatan belajar tatap muka. Syaratnya, status wilayah sudah masuk zona risiko hijau dan kuning.
 
"Dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan ketat termasuk wajib sudah divaksin bagi tenaga pengajar dan peserta didik," terang Wiku.
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan sekolah menggelar pembelajaran tatap muka. Syaratnya, seluruh pelajar sudah divaksinasi covid-19.
 
Menurut Jokowi, kegiatan sekolah tatap muka sejatinya bisa segera dilaksanakan. Sudah ada surat keputusan bersama (SKB) empat menteri.
 
Keputusan bersama empat menteri itu terdiri dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif