Wakil Ketua DPD Sultan B Najamudin. Istimewa.
Wakil Ketua DPD Sultan B Najamudin. Istimewa.

Waspadai Varian Omicron, DPD Minta Reuni 212 Dibatalkan

Anggi Tondi Martaon • 30 November 2021 10:54
Jakarta: DPD meminta rencana reuni aksi 212 dibatalkan. Kegiatan ini dikhawatirkan membuat kasus penyebaran covid-19 dan varian baru jenis Omicron di banyak negara meningkat.
 
"Demi kebaikan bersama, sebaiknya kita batalkan saja reuni 212 kali ini," kata Wakil Ketua DPD Sultan B Najamudin melalui keterangan tertulis, Selasa, 30 November 2021.
 
Dia sangat menghargai dan mendukung setiap aksi damai umat Islam yang mengarah pada ukhuwah dan dakwah. Namun, hal itu harus disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Maka kami harap para tokoh umat untuk bersedia mengendalikan mobilitas masyarakat yang saat ini mulai bergerak menuju ke Jakarta dan sekitarnya," kata dia.
 
Baca: Reuni 212 Batal Digelar dI Jakarta, Wagub: Keputusan yang Baik
 
Dia menyebut pemerintah memang tak melarang penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dibutuhkan kesadaran seluruh pihak untuk menghindari lonjakan penyebaran virus korona.
 
"Umat Islam Indonesia harus menjadi pionir dan teladan bagi umat lainnya dalam segala upaya preventif dan pemulihan sosial ekonomi bangsa dari ancaman pandemi covid-19 yang masih terus bermutasi," ucap dia.
 
Menurut dia, tingkat kerumunan massa aksi 212 belum layak diterapkan saat ini. Pasalnya, kegiatan tersebut berpotensi diikuti jutaan orang.
 
Jumlah tersebut berpotensi besar terhadap pelanggaran protokol kesehatan. Dikhawatirkan, hal itu menjadi klaster penyebaran virus korona.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif