Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Restoran di Luar Pulau Jawa Bali Boleh Beroperasi Hingga Dini Hari

Theofilus Ifan Sucipto • 24 Mei 2022 08:38
Jakarta: Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyesuaikan kegiatan aktivitas masyarakat. Hal ini berlaku untuk wilayah di luar Pulau Jawa dan Bali.
 
"Terdapat penambahan pengaturan terkait jam operasional restoran, rumah makan, dan kafe yang beroperasi pada malam hari," kata Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal dalam keterangan tertulis, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Safrizal memerinci wilayah dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 bisa beroperasi hingga pukul 02.00 waktu setempat. Kapasitas maksimal pengunjung diizinkan 100 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu, daerah dengan PPKM level 2 juga boleh beroperasi sampai pukul 02.00 waktu setempat. Namun, kapasitas maksimal pengunjung sebanyak 75 persen.
 
"Sedangkan wilayah dengan PPKM level 3 dapat beroperasi hingga pukul 00.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung hanya 25 persen," kata Safrizal.
 
Baca: PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang, 170 Daerah Berstatus Level 1
 
Safrizal meminta pemerintah daerah memonitor ketentuan baru tersebut. Jangan sampai kasus covid-19 kembali melonjak di tengah pelonggaran aktivitas masyarakat.
 
"Awasi protokol kesehatan khususnya di tempat keramaian agar pandemi dapat segera kita lewati," kata dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif