Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Foto: Medcom.id
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Foto: Medcom.id

Populer Nasional: Dugaan Korupsi di Papua Hingga Obligor BLBI Palsukan Jaminan

Nasional mahfud md Papua Penganiayaan kasus korupsi BLBI Taksi Online Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Satgas BLBI Berita Populer
Yogi Bayu Aji • 27 Desember 2021 06:05
Jakarta: Sebanyak tiga artikel menjadi berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id per Senin pagi, 27 Desember 2021. Isu yang menarik perhatian pembaca, yakni dugaan korupsi di Papua hingga obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) pemalsu jaminan sertifikat tanah.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:
1. Mahfud Heran Dugaan Korupsi di Papua Belum Sampai ke Pengadilan


Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD heran kasus dugaan korupsi di Papua mandek. Mahfud sudah memerintahkan penegak hukum menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Badan Intelijen Negara (BIN) terkait rasuah di Bumi Cenderawasih.
 
"Kenapa sampai selama ini belum dibawa (ke pengadilan)?" ujar Mahfud dalam diskusi Crosscheck by Medcom.id dengan tema 'Baru di Era Jokowi Pengemplang BLBI Tak Berkutik,' Minggu, 26 Desember 2021.
 
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu akan mengevaluasi alasan temuan BPK dan BIN tidak ditindaklanjuti penegak hukum. Mahfud ingin dugaan korupsi di Papua ditindaklanjuti karena sudah ada buktinya.
 
Selengkapnya baca di sini.

2. Update Terkini Kasus Sopir Ojol Aniaya Penumpang Wanita, Ditangkap dan Jadi Tersangka


Seorang perempuan berinisial NT mendapat pelecehan seksual dan penganiayaan oleh seorang sopir ojek online (ojol) pada Kamis dini hari, 23 Desember 2021. Insiden itu terjadi karena korban muntah dalam perjalanan. 
 
Lewat Instagram pribadinya, NT menceritakan kronologi insiden tidak menyenangkan itu. NT yang merasa tidak enak karena muntah memberi uang Rp100 ribu kepada sopir. Bukannya diterima, sopir malah meminta ganti rugi Rp300 ribu. 
 
Tak hanya itu, sang sopir malah melakukan pelecehan seksual kepada NT dan saudara perempuannya. NT yang merasa risih kemudian menepis tangan pelaku. Pelaku geram dan memukul NT. Keributan terjadi hingga akhirnya pelaku dilaporkan ke Polsek Tambora. 
 
Selengkapnya baca di sini.
 

3. Mahfud Ungkap Ada Obligor BLBI Palsukan Jaminan Sertifikat Tanah


Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan banyak obligor BLBI memberikan jaminan bodong. Salah satunya, sertifikat tanah.
 
"Ada yang menyerahkan sertifikat barangnya enggak ada, ada sertifikat ternyata itu laut, bukan tanah," ungkap Mahfud dalam diskusi Chrosscheck by Medcom.id dengan tema 'Baru di Era Jokowi Pengemplang BLBI Tak Berkutik', Minggu, 26 Desember 2021.
 
Mahfud enggan memerinci obligor yang dimaksud itu. Namun, pemerintah siap memidanakan obligor tersebut bila tidak memiliki iktikad baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini.
 
Informasi terkait dugaan korupsi di Papua hingga BLBI masih terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif