Warga mengamati sisa Bus TransJakarta gandeng yang terbakar di Halte Bus UI Salemba, Jakarta, Jumat 3 Juli 2015. Foto: MI/Arya Manggala
Warga mengamati sisa Bus TransJakarta gandeng yang terbakar di Halte Bus UI Salemba, Jakarta, Jumat 3 Juli 2015. Foto: MI/Arya Manggala

Sudah Empat Jam, TransJakarta Terbakar Belum Bisa Dievakuasi

Nasional transjakarta terbakar
Wanda Indana • 03 Juli 2015 14:16
medcom.id, Jakarta: Petugas derek dari Mayasari Bhakti kesulitan mengevakuasi bangkai bus TransJakarta yang terbakar di Halte UI Salemba, Jakarta Pusat. Sudah empat jam petugas belum mampu mengevakuasi bangkai bus.
 
Pantauan Metrotvnews.com, petugas sempat menderek bus sekira 30 detik, namun, mendadak petugas menghentikan proses evakuasi. Salah seorang teknisi, Rahmat, 22, mengatakan, timnya mengalami kendala.
 
"Ini karena tadi bannya meledak, suspensinya nempel ke aspal, jadi enggak bisa jalan," ujar dia di lokasi, Kamis (3/7/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rahmat menyebut, pihaknya tidak bisa memastikan kapan bus bisa ditarik ke pool Lorena. Bus tersebut dioperasikan PO Lorena. "Ini sangat sulit (evakuasi)," tuturnya.
 
TransJakarta kembali terbakar. Pagi tadi sekitar pukul 08.42 WIB, TransJakarta gandeng koridor V Ancol-Kampung Melayu hangus dilalap api. Api berkobar sangat cepat hingga merembet ke dinding halte.
 
Direktur Utama PT Transportasi Jakarta A. N. S. Kosasih marah terhadap PO Lorena. Ia menduga, operator tidak menjaga kualitas bus. "Saya benar-benar marah kepada Lorena karena kejadian ini," jelas Kosasih.
 
Dia mengungkapkan, bus merek Komodo tersebut baru selesai direkondisi dan baru dioperasikan beberapa hari lalu.
 
"Hari ini tiba-tiba terbakar. Apakah busnya atau pelaksanaan rekondisi di karoserinya yang bermasalah? Terus mengapa apinya menjalar cepat sekali? Ini artinya mereka tidak memakai bahan tahan api saat rekondisi. Quality control mereka bagaimana?" tanya Kosasih.
 

(TRK)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif