Anggota Tim Evakuasi Lion Meninggal Dalam Tugas
Tim Basarnas mengangkut kantong jenazah ke kapal, Selasa, 30 Oktober 2018/Medcom.id/Sonya Michaella
Jakarta: Syachrul Anto, anggota tim evakuasi serpihan dan penumpang Lion Air PK-LQP, gugur dalam tugas. Leader Indonesia Rescue Diver Team Bayu Wardoyo menyebut anggotanya itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jumat malam, 2 November 2018.  

"Dibawa (dari perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat) sekitar pukul 21.30 WIB ke Dermaga JICT (Jakarta Internasional Container Terminal ) Satu, pakai kapal Pertamina Victory ," kata Batyu di Jakarta Internaional Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara,Sabtu 3 November 2018.

Bayu belum bisa memastikan penyebab meninggalnya Syachrul Anto. Tim masih harus menyelidiki peristiwa nahas dalam misi kemanusiaan untuk musibah Lion Air PK-LQP yang jatuh Senin, 29 Oktober 2018.


"Posisinya yang saya tahu lagi menyelam. Tapi pastinya saya belum bisa kasih tahu karena kami kan perlu investigasi," beber dia.

Indonesia Rescue Diver menyerahkan semuanya kepada Badan SAR Nasional. Basarnas pula yang diketahui mengurusi mulai upaya penyelamatan, membawa ke rumah sakit, hingga membawa jenazah ke kampung halaman.

"Jadi yang ngurus semuanya Basarnas mulai dari dibawa ke RSUD Koja sampai ke kampung halamannya, dimakamin juga pakai cara Basarnas," jelas dia.

Jenazah diketahui sudah dibawa ke kampung halamannya di Surabaya, pukul 05.00 WIB, Sabtu 3, November 2018.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id