Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir - Medcom.id/Faisal Abdalla.

Indonesia Bidik Potensi Industri Kreatif

Nasional industri kreatif
Kautsar Widya Prabowo • 14 Desember 2018 07:15
Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Erick Tohir menilai Indonesia memiliki peluang untuk membuat budaya lokal mendunia. Banyak kearifan lokal yang potensial untuk 'dijual'.
 
"Indonesia punya kesempatan itu, contohnya Asian Games, kebudayaan Indonesia, dibuat yang bagus, tarian samanya dibikin keren warnanya, dunia tidak pernah melihat dan dunia terkagum ," ujarnya dalam acara Ngbrol Bareng Erick Tohir, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Desember 2018.
 
Erick mengatakan, Indonesia sejatinya bisa pula seperti Korea Selatan yang budayanya digandrungi warga negara lain. Indonesia, kata dia, perlu juga melihat peluang industri kreatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick pun menegaskan, potensi kebudayaan sedang terus dikembangkan. Sektor pariwisata sedang berupaya bisa menyedot wisatawan dari penjuru dunia untuk melihat kebudayaan Indonesia.
 
Menurut Erick, Indonesia tidak boleh terus menggantungkan pendapatan pada sumber daya alam. Namun, harus lewat industri pariwisata atau industri kreatif.
 
"Pariwisata menjadi salah satu sumber income yang baik dan saya juga mau lihat yang lebih besar, dalam generasi kalian (anak muda) nanti ," pungkasnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif