Ilustrasi buruh/Medcom.id
Ilustrasi buruh/Medcom.id

Populer Nasional: Desakan Buka Rekening Perusahaan Hingga Penyalahgunaan KTP di Insiden Sriwijaya Air

Nasional buruh pengadilan Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Sriwijaya Air SJ182
Medcom • 12 Januari 2021 07:09
Jakarta: Buruh tak gajian dua bulan. Kondisi itu menimpa karyawan PT CNQC Mitra JO.
 
Mereka mendesak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) membuka rekening perusahaan yang saat ini mengalami kepailitan. Pemblokiran rekening oleh PN Jakpus selaku kurator berimbas pada pembayaran gaji karyawan.
 
“Kami ke sini untuk bertemu dengan ketua pengadilan untuk mangganti kurator karena ini ada sikap tidak fair karena memblokir rekening perusahaan sehingga kami tidak bisa gajian,” ujar koordinator karyawan PT CNQC Mitra JO Cammy Harita melalui keterangan tertulis, Senin, 11 Januari 2021.
 
PN Jakpus belum merespons. Humas PN Jakpus Bambang Nurcahyono belum bisa bicara banyak karena beberapa waktu belakangan terpapar covid-19.
 
Baca: Buruh Minta Pengadilan Buka Rekening Perusahaan Agar Bisa Digaji
 
Ribut-ribut buruh karyawan PT CNQC Mitra JO menyita perhatian pembaca Kanal Nasional Medcom.id sepanjang Senin, 11 Januari 2021. Di luar itu, insiden Sriwijaya Air masih menjadi berita yang menarik minat publik.
 
Di tengah duka atas jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182, terkuak penggunaan kartu tanda penduduk (KTP) yang tak semestinya. Penerbangan rute Jakarta-Pontianak itu jatuh di sekitar Kepulauan Seribu, sekitar pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021.
 
Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri menemukan dua penumpang pesawat menggunakan KTP orang lain. Fakta itu terkuak saat pengecekan data korban.
 
“Dua penumpang asal Nusa Tenggara Barat (NTB) menggunakan KTP orang lain saat mendaftar,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 11 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: DVI Polri Temukan 2 Penumpang Sriwijaya Air Menggunakan KTP Orang Lain
 
Temuan ini, tegas Ramadhan, bakal diusut tuntas. Polisi, TNI, dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) berkoordinsi dengan Polda NTB serta dinas kependudukan dan pencatatan sipil (disdukcapil) setempat.
 
Dua berita di atas bakal selalu diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terkini dari Medcom.id
 
(OJE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif