Presiden Joko Widodo. Dok. Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo. Dok. Sekretariat Presiden

15 Juta Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia Pekan Depan

Nasional Virus Korona presiden jokowi Bio Farma vaksinasi vaksin covid-19
Nur Azizah • 05 Januari 2021 14:49
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan 15 juta vaksin covid-19 tiba di Indonesia pekan depan. Namun, ia tak menyampaikan asal negara pembuat vaksin.
 
"Minggu depan akan ada datang lagi 15 juta vaksin dalam bentuk bahan baku yang akan diproduksi oleh PT Bio Farma," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Januari 2021.
 
Setelah diproduksi PT Bio Farma menjadi barang siap pakai, vaksin langsung didistribusikan ke daerah. Kedatangan vaksin diharapkan langsung menyambung distribusi vaksin sejak 3 Januari yang mulai disuntikkan pada 13 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk vaksinasi yang pertama prioritasnya tenaga kesehatan, dokter, perawat yang ada di rumah sakit," ujar Jokowi.
 
Baca: Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 pada 13 Januari
 
Kelompok kedua yang bakal divaksinasi ialah personel TNI-Polri, guru, dan petugas pelayanan publik. Total kelompok ini mencapai 17,4 juta orang.
 
Ketiga, vaksin akan diberikan ke kelompok lanjut usia di atas 60 tahun yang jumlahnya 21,5 juta orang. Masyarakat umum disuntik vaksin setelah vaksinasi kelompok prioritas selesai.
 
Kepala Negara menyampaikan program vaksinasi akan berlanjut sampai 15 bulan ke depan. Ia berharap masyarakat bisa segera beraktivitas seperti semula setelah program vaksinasi rampung.
 
"Saya tetap titip pesan, agar semua menyampaikan ke saudara dan tetangga meskipun vaksinasi minggu depan sudah dimulai, saya meminta untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan," pinta Jokowi.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif