Napi Lapas Kelas 2A Kota Bengkulu. Foto: Dok/Metro TV
Napi Lapas Kelas 2A Kota Bengkulu. Foto: Dok/Metro TV

Napi Narkotika Hijrah dengan Ajarkan Ngaji Napi Lainnya

Nasional Ustaz di Batam Diserang
MetroTV • 21 April 2022 22:34
Bengkulu: Salah satu narapidana narkoba Bobby Widyatmoko berhijrah selama di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A, Kota Bengkulu, tepatnya di Masjid An-Nur. Ratusan narapidana yang ada di lapas menghabiskan waktunya selama bulan suci Ramadan sebagai santri.
 
Bobby Widyatmoko merupakan pria berusia 37 tahun asal Kota Surabaya, Jawa Timur yang tersandung kasus narkotika dan harus menjalani hukuman selama 14 tahun. Ia sudah menjadi pembimbing ngaji narapidana lainnya selama lima bulan terakhir di Masjid An-Nur. Bahkan selain mengaji, Boby juga mengajarkan salat berjemaah hingga menjadi da’i.
 
Ratusan narapidana dari berbagai kasus pelanggaran hukum ini nampak khusyuk dan fokus ketika mengikuti kegiatan pengajian yang dipimpin oleh petugas lapas dan guru ngaji. Aktivitas keagamaan ini dilakukan lebih rutin selama bulan suci Ramadan dibandingkan hari biasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hidayah itu perlu dijemput, bukan ditunggu dengan berpangku tangan. Soalnya kalau cuma menunggu, sampai kapanpun akan mustahil. Alhamdulillah perlahan, kita paksakan diri kita untuk meraih hidayah," ujar napi Lapas Kelas II A Kota Bengkulu Boby Widyatmoko dalam tayangan Newsline di Metro TV pada Kamis, 21 April 2022.
 
Seluruh kegiatan keagamaan yang dilakukan Boby maupun napi lainnya dimulai sejak pagi hingga malam hari selama bulan suci Ramadan. Sejumlah kegiatan yang menjadi rutinitas para napi ini adalah pengajian, tadarusan, ceramah agama, salat berjamaah, hingga tarawih bersama.
 
"Aktivitas ini bertujuan untuk mendalami ilmu agama selama napi menjalani hukuman di sini, para napi juga dilakukan pembinaan, sehingga setelah keluar dari lapas mereka menjadi pribadi yang jauh lebih baik," ujar Kalapas Kelas II A Kota Bengkulu Ade Kusmanto. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif