Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan perhelatan Piala Dunia U-17 ditargetkan mendatangkan sampai 200 ribu wisatawan mancanegara. Sandiaga menyebut total ada 52 pertandingan pada Piala Dunia U-17 nanti dan berpotensi mendatangkan turis asing.
"Kita memakai formula bahwa 20 persen dari total penonton yang ditargetkan (setiap pertandingan) sekitar 20 ribu, itu berarti kan ada sekitar 4 ribu lebih yang bisa kita bidik sehingga mungkin bisa menambah wisatawan mancanegara sekitar 150 ribu-200ribu," kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023.
Sandiaga mengatakan Kemenparekraf akan menyiapkan promosi paket-paket wisata dan pameran ekonomi yang nantinya menjadi bagian tawaran promosi untuk penonton dan peserta Piala Dunia U-17.
"Prinsipnya semua destinasi wisata akan kami pastikan siap dan juga produk-produk ekonomi kreatif yang sudah terkurasi," jelasnya.
Selain para pemain Piala Dunia U-17, Sandiaga menyebut akan hadir keluarga dari para pemain. Sandiaga menyebut negara-negara yang bertanding di Piala Dunia U-17 juga merupakan pasar bagi pariwisata Indonesia.
"Kami juga menawarkan promosi bagi negara-negara yang kalau kita lihat, yang masuk, adalah negara-negara besar yang menjadi target market kita juga, jadi ini peluang kita," terangnya.
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)
Sandiaga Uno mengatakan perhelatan Piala Dunia U-17 ditargetkan mendatangkan sampai 200 ribu wisatawan mancanegara. Sandiaga menyebut total ada 52 pertandingan pada Piala Dunia U-17 nanti dan berpotensi mendatangkan turis asing.
"Kita memakai formula bahwa 20 persen dari total penonton yang ditargetkan (setiap pertandingan) sekitar 20 ribu, itu berarti kan ada sekitar 4 ribu lebih yang bisa kita bidik sehingga mungkin bisa menambah wisatawan mancanegara sekitar 150 ribu-200ribu," kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023.
Sandiaga mengatakan Kemenparekraf akan menyiapkan promosi paket-paket wisata dan pameran ekonomi yang nantinya menjadi bagian tawaran promosi untuk penonton dan peserta Piala Dunia U-17.
"Prinsipnya semua destinasi wisata akan kami pastikan siap dan juga produk-produk ekonomi kreatif yang sudah terkurasi," jelasnya.
Selain para pemain
Piala Dunia U-17, Sandiaga menyebut akan hadir keluarga dari para pemain. Sandiaga menyebut negara-negara yang bertanding di Piala Dunia U-17 juga merupakan pasar bagi pariwisata Indonesia.
"Kami juga menawarkan promosi bagi negara-negara yang kalau kita lihat, yang masuk, adalah negara-negara besar yang menjadi target market kita juga, jadi ini peluang kita," terangnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AGA)