Postingan Arie Untung Kenang Kapten Afwan
Postingan Arie Untung Kenang Kapten Afwan

Arie Untung Kenang Kapten Afwan yang Ternyata Kakak Kelas

Nasional Sriwijaya Air Indonesia
Muhammad Syahrul Ramadhan • 11 Januari 2021 11:58
Jakarta: Arie Untung melalui akun Instagramnya @ariekuntung membagikan kenangannya tentang kaptan Afwan pilot pesawat Sriwijaya SJ-182. Ia juga mengungkapkan bahwa sosok yang dikenal dengan kopiah putih ketika bertugas  itu merupakan kakak kelasnya di SMA Negeri 38 Jakarta.
 
"Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya, belum sempat ketemu tapi banyak kisah baik mengenai beliau," ungkap Arie Untung, Minggu 10 Januari 2021.

Arie juga menuliskan bahwa meski belum pernah bertemu secara langsung dengan kapten Afwan, ia menyebut beliau merupakan sosok yang layak menjadi suri tauladan. Karena tindak tanduknya selama hidup selalu baik kepada orang lain, dan taat menjalankan ibadah. 

“Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustaz, orangnya sabar banget, selalu memakai kopiah putih, selalu mengajak orang lain salat, kalau mau terbang lari dulu ke musala untuk salat, enggak bersentuhan sama yang bukan mahrom karena sedang menjaga wudhu, sering sedekah ke karyawan porter," sambung Arie.
 
Selain mengunggah kenangannya tentang kakak kelasnya itu, suami dari Fenita Arie ini juga mengunggah foto status terakhir kapten Afwan, yakni gambar Superman sedang sholat dengan kuot “Setinggi apapun aku terbang.T tidak akan mencapai surga bila tidak sholat lima waktu”. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kekinian memang status tersebut ramai dibicarakan warganet karena sangat menginspirasi.
 
“Insya Allah Ga Terkenal di bumi. Namanya sudah terkenal di langit. Langit tempat biasa ia bertugas,”  tutup Arie.
 
Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dijadwalkan terbang dari Jakarta menuju Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu, 9 Januari 2021  pukul 14.36 WIB. Namun pada pukul 14.40 WIB pesawat dinyatakan hilang kontak.

Pesawat itu membawa penumpang 46 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan dan tiga awak kabin.


 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif