Ilustrasi. Foto: MI/Galih Pradipta
Ilustrasi. Foto: MI/Galih Pradipta

Rekayasa Lalin saat Pertandingan Persija Vs Persib di SUGBK

Nasional liga indonesia liga 1 indonesia
Siti Yona Hukmana • 10 Juli 2019 07:46
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Pengalihan arus ini untuk mengantisipasi kemacetan saat pertandingan Liga 1 2019, Persija Jakarta Vs Persib Bandung yang berlangsung pukul 15.00 WIB.
 
"Kita siapkan pola rekayasa lalu lintas dalam PAM pertandingan bola Persija Vs Persib di GBK," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Menurut Nasir, rekayasa lalin menyesuaikan kondisi di lapangan. Dia memperkirakan ada sekitar puluhan ribu Jakmania (suporter Persija) yang datang ke GBK dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pola rekayasa lalu lintas diterapkan melihat situasi lalin di sekitar GBK dan antisipasi massa pendukung yang mengarah ke Stadion GBK," ujar Nasir.
 
Polisi juga menyiapkan kantong parkir untuk bus-bus yang ditumpangi Jakmania. Kantong parkir disediakan karena parkiran GBK terbatas.
 
Berikut rekayasa lalin di sekitar Stadion GBK:
 
Kendaraan dari Semanggi diluruskan ke arah Slipi. Kendaraan dari Slipi diluruskan menuju arah Semanggi. Tidak ada yang menuju jalan layang Landogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.
 
Kendaraan dari Bundaran Senayan diluruskan ke arah Semanggi. Kendaraan dari Jalan Professor Dokter Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika akan dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.
 
Kendaraan dari Jalan Patal Senayan 1 menuju arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar. Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau. Kendaraan dari Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.
 
Sementara itu, lokasi kantong parkir bus terdapat di jalur paling kiri sepanjang Jalan Asia Afrika 1, jalur paling kiri sepanjang Jalan Gatot Subroto 1 dari depan gedung BPK sampai layang Landogi.
 
Kemudian, jalur paling kiri di Jalan Tentara Pelajar 1 dari trafic light Palmerah sampai layang Permata Hijau, dan jalur paling kiri di Jalan Tentara Pelajar 1 dari Jalan Patal Senayan sampai Jalan Asia Afrika.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif