Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie). Dok Medcom.id
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie). Dok Medcom.id

Lestari Moerdijat: Kegiatan Pramuka Mampu Membentuk Generasi Muda yang Tangguh

Kautsar Widya Prabowo • 14 Agustus 2022 00:20
Jakarta: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengatakan berbagai kegiatan pramuka yang diperkenalkan sejak sekolah dasar (SD) harus menjadi wahana untuk mempersiapkan mental dan fisik generasi penerus bangsa. Sehingga genarasi tersebut mampu menjawab tantangan bangsa di masa datang.
 
"Mampu dimanfaatkan sebagai wahana untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, mempersiapkan fisik dan mental yang tangguh dari generasi muda agar memiliki daya saing di masa datang," ujar Lestari dalam keterangan tertulis, Sabtu, 13 Agustus 2022.
 
Lestari menjelaskan peringatan Hari Pramuka ke-61 pada Minggu, 14 Agustus 2022 bakal mengakat tema Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. Melalui tema tersebut, Pramuka mampu mempersiapkan generasi muda secara ideologi, fisik, dan mental.
 

Baca: KSP Sebut Pramuka Agen Strategis Menurunkan Stunting


Nilai-nilai kebangsaan misalnya, tegas Rerie sapaan akrabnya, bisa ditanamkan sejak dini. Demikian juga pelatihan kepemimpinan dan keterampilan yang mampu melatih mental dalam berkompetisi lewat berbagai kegiatan Pramuka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kelembagaan Pramuka (diharapkan) mampu memiliki sejumlah pola kegiatan yang mampu membentuk generasi muda memiliki daya saing tinggi dari sisi mental dan fisik," terang dia.
 
Rerie mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda untuk tidak bosan belajar dan mengasah keterampilan dan jiwa kepemimpinan. Agar mampu menjadi tulang punggung kebangkitan bangsa Indonesia di masa datang.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif