Menteri BUMN Erick Thohir/Medcom.id/Anggi
Menteri BUMN Erick Thohir/Medcom.id/Anggi

Bantu Korban Gempa Cianjur, Erick Thohir Mengerahkan 58 BUMN

Antara • 26 November 2022 23:14
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memerintahkan seluruh perusahaan pelat merah membantu penanganan korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Total, 40 desa jadi sasaran bantuan puluhan perusahaan pelat merah.
 
"Selain kolaborasi 58 BUMN, kami juga mendorong sinergitas dengan Kementerian dan Lembaga lain, semoga bantuan dapat kami maksimalkan dan meringankan masyarakat yang terdampak," kata Erick melalui keterangan tertulis, Sabtu, 26 November 2022.
 
Erick ingin pemberian bantuan untuk korban bencana dilakukan dengan maksimal. Perusahaan BUMN juga diminta segera membangun Gedung Puskesmas yang tahan gempa di beberapa wilayah di Cianjur pascapenanganan bencana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perusahaan BUMN juga diminta untuk terus memantau kebutuhan para korban. Erick tidak mau ada wilayah yang terabaikan oleh pemerintah.
 

Baca: BNPB: Jumlah Korban Luka Gempa Cianjur 7.729 Orang


"Saat ini Satgas BUMN terus mengirimkan bantuan untuk membantu korban gempa melalui tiga posko Utama Satgas BUMN, sembilan posko bantuan, empat posko kesehatan dan empat dapur umum yang tersebar diberbagai titik wilayah yang terdampak bencana," ucap Erick.
 
Erick juga mengatakan sata ini masih ada sebanyak 349 relawan dari perusahaan BUMN diturunkan untuk membantu para korban. Selain itu, 61 tenaga kesehatan juga disiapkan untuk memeriksa kondisi para pengungsi pascabencana.
 
Sebanyak 23 unit genset telah dikirimkan ke Cianjur. Selain itu, ada 33 alat berat, 17 unit ambulans, dan 168 tenda yang dikirimkan untuk membantu evakuasi korban.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif