Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR, Willy Aditya/Istimewa
Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR, Willy Aditya/Istimewa

Kirab Bendera Dinilai Momen Penting dalam Keutuhan NKRI

Sri Utami • 29 Agustus 2022 01:05
Jakarta: Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut kirab bendera yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan momen penting. Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali pentingnya keutuhan NKRI di atas kepentinga golongan, identitas kesukuan, agama, dan lainnya.
 
"Kirab bendera hari ini hal yang positif dilakukan. Hal ini mengingatkan kembali pentingnya semua elemen masyarakat mengutamakan keutuhan Merah-Putih di atas kepentingan sempit golongan, identitas kesukuan, agama, dan lainnya," kata Willy saat dihubungi, Jakarta, Minggu, 28 Agustus 2022.
 
Willy menekankan memasuki tahun politik ini juga menjadi pengingat harus mengedepankan merah putih di atas kepentingan kekuasaan. "Sesuai semangat Surya Paloh menggelorakan politik kebangsaan, kirab merah putih ini memberi penanda sejalannya semangat NasDem dengan semangat nasional," tegasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berharap ke depan bukan hanya kirab bendera tapi juga menjadikan merah-putih sebagai semangat utama kita bermasyarat, berbangsa, dan bernegara.
 

Baca: Puluhan Ribu Masyarakat Ikuti Kirab Merah Putih


Sementara itu, Koordinator juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai kirab bendera salah satu upaya penting membangkitkan nasionalisme.
 
"Upaya membangkitkan nasionalisme, patriotisme, semangat persatuan dan kesatuan, memang harus terus kita lakukan. Hanya saja, kita harapkan upaya ini tak berakhir di simbolisasi dan glorifikasi semata," kata Herzaky.
 
Kesatuan dan kebersamaan antaranak bangsa menjadi semakin penting di era pascapandemi. Situasi yang tidak menentu saat ini tidak boleh melunturkan semangat persatuan dan cinta Tanah Air.
 
(JMS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif