Presiden Joko Widodo melakukan uji coba LRT. Istimewa.
Presiden Joko Widodo melakukan uji coba LRT. Istimewa.

Jokowi: LRT Jabodebek Beroperasi Juni 2022

Nur Azizah • 09 Juni 2021 09:58
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek), Rabu, 9 Juni 2021. Pembangunan LRT sudah mencapai 84,7 persen.
 
"Kita harapkan nanti di April 2022 sudah mulai diuji coba dan akan kita mulai untuk operasional Juni 2022," kata Jokowi di Stasiun LRT Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu, 9 Juni 2021.
 
Jokowi berharap pembangunan LRT bisa segera diselesaikan. Kepala Negara mengaku bangga lantaran LRT Jabodebek dikerjakan sepenuhnya oleh anak bangsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi saya sudah mencoba LRT yang ini 100 persen dikerjakan PT INKA yang nanti akan dioperasikan PT KAI. Jadi semuanya dikerjakan di Indonesia, termasuk juga pembangunan konstruksinya oleh PT Adhi Karya," ucap dia.
 
Baca: Siap Beroperasi, Pembangunan LRT Jabodebek Tahap 1 Sudah 84,6%
 
Menurut Jokowi, pengalaman seperti ini yang diperlukan Indonesia. Pengalaman ini akan menjadi fondasi dalam pembangunan selanjutnya.
 
"Kita memiliki pengalaman membangun konstruksi LRT, pengalaman membangun keretanya. Ini nanti menjadi fondasi apabila kita membangun LRT, membangun kereta untuk negara-negara lain," ucap dia.
 
Saat ini, Indonesia sudah bisa mengekspor kereta api ke Bangladesh dan Filipina. Dia berharap ke depan PT INKA bisa melakukan hal yang sama untuk LRT.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif