Evakuasi Korban Penembakan Dilanjutkan Hari Ini
Lokasi pembangunan Jembatan Kali Yigi di jalur Trans Papua, yang menjadi lokasi penembakan pada Minggu, 2 Desember 2018, sumber foto: Kemen PUPR
Jayapura: Aparat gabungan mengevakuasi 12 warga dari Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Empat di antara mereka merupakan pekerja PT Istaka Karya yang selamat dari penembakan di Distrik Yigi.

Evakuasi dilakukan pada Selasa, 4 Desember 2018. Tim gabungan kembali mengevakuasi warga dari lokasi tersebut.

"Pasukan akan mengevakuasi para korban yang berada di sekitar Yigi dan Gunung Tabo," kata Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Joshua Sembiring, Rabu, 5 Desember 2018.


Sembiring mengaku belum dapat memastikan jumlah korban. Selain itu, tim juga harus berjibaku dengan waktu karena cuaca di lokasi kerap berubah.

Sembiring kini berada di sekitar lokasi penembakan. Selain Pangdam Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin pun mendatangi lokasi.

Penembakan terjadi pada Minggu 2 Desember 2018. Kelompok bersenjata menyerang pekerja PT Istaka yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Aurak. Jembatan itu merupakan bagian dari program pembangunan Trans Papua.

Empat pekerja kabur dan menyelamatkan diri ke Pos TNI di Mbua. Tak berapa lama kemudian, kelompok bersenjata menyerang Pos TNI. 

"Satu anggota TNI meninggal dalam serangan tersebut," lanjut Sembiring.

Lihat video:
 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id