Presiden Jokowi dan para menteri di lokasi panen raya udang vaname di Muara Gombong/Medcom.id/Damar Iradat
Presiden Jokowi dan para menteri di lokasi panen raya udang vaname di Muara Gombong/Medcom.id/Damar Iradat

Jokowi Panen Udang Vaname di Muara Gembong

Nasional presiden jokowi kunjungan kerja
Damar Iradat • 30 Januari 2019 10:38
Bekasi: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau panen raya udang vaname dari tambak program perhutanan sosial Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jokowi ikut menarik jala.
 
Jokowi yang mengenakan kemeja putih berbalut jaket hitam bertuliskan 'Bulls Syndicate Motorcycle' di bagian belakang tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Ia menyebut petambak sebelumnya sempat mengalami gagal total. Ia sempat menebar benih bersama petambak pada November 2017.
 
"Dulu pikiran kita di Februari (2018) bisa panen, ternyata gagal. Diulang lagi yang kedua berhasil, tapi baru 50 persen. Ini proses pembelajaran untuk para petani memang memerlukan proses seperti ini," kata Jokowi di lokasi, Rabu, 30 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi mengatakan panen raya kali ini diperkirakan menghasilkan 5 ton udang vaname. Jumlah itu termasuk normal.
 
"Ini yang kita harapkan. Kalau ini sudah benar, karena ini memelihara udang vaname juga tidak mudah. Lingkungan, suhu, kemudian oksigen semuanya pengaturannya tidak mudah," ucap Presiden ke-7 Indonesia itu.
 
Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Jokowi dalam agenda tersebut. Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga menghadiri panen raya.
 
Hadir pula Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Dirut PT PLN Sofyan Basir, dan Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja juga ada di lokasi.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif