Persiapan ketoprak untuk perayaan Hari Ibu. Medcom.id/Sonya Michaella.
Persiapan ketoprak untuk perayaan Hari Ibu. Medcom.id/Sonya Michaella.

Kemenkominfo Gelar Pertunjukan Ketoprak Sambut Hari Ibu

Nasional peringatan hari ibu
Sonya Michaella • 18 Desember 2018 03:27
Jakarta: Paguyuban Faboulous Fun Fearless Females (F4) menggelar ketoprak dengan judul Sri Huning Mustika Nusantara menyambutperayaan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Ketoprak ini juga didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
 
Sejumlah menteri dan pejabat pemerintahan turut andil dalam gelaran ketoprak ini, antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Niken Widiastuti, Kepala BPOM Penny Lukito serta para pemain profesional dari Sanggar Unindra.
 
Disutradarai Agus Marsudi, suami dari Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, ketoprak ini akan dihelat di Auditorium TVRI, 18 Desember 2018 dan disiarkan bertepatan dengan Hari Ibu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pendekatan budaya akan lebih mudah dipahami dan diterima masyarakat. Pementasan ini juga merupakan upaya melestarikan seni pertunjukan tradisional yang kini mulai ditinggalkan seiring kemajuan era digital," kata koordinator ketoprak Rini Nur Adiati di Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.
 
Ketoprak sendiri merupakan seni pertunjukan rakyat yang dapat digunakan sebagai media komunikasi yang efektif.
 
"Melalui pertunjukan ini, kami ingin menyampaikan isu-isu kekinian yang menyangkut kaum perempuan Indonesia," lanjut dia.
 
Pagelaran ketoprak ini didukung penuh oleh komunitas F4 yang beranggotakan kaum perempuan yang bekerja di pemerintahan, swasta, media, dan pegiat masyarakat sipil.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif