Lion Air PK-LQP Jatuh

Akta Kematian dan Penyaluran Asuransi Korban Dipercepat

Antonio 21 November 2018 10:46 WIB
Lion Air Jatuh
Akta Kematian dan Penyaluran Asuransi Korban Dipercepat
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Medcom.id/Antonio
Bekasi: Akta kematian dan asuransi korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP akan segera diselesaikan. Kementerian Perhubungan akan berkomunikasi dengan pihak terkait untuk mempercepat prosesnya.

“Saya mengharapkan Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan dukungan, bisa lebih cepat memberikan akta kematian,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bekasi, Selasa, 20 November 2018.

Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan PT Jasa Raharja dan asuransi lain yang dipakai korban. Penyaluran asuransi diperkirakan selesai pekan ini.


"Akan diselesaikan satu dua hari ini. Kecuali ada tiga orang yang sedang lagi diklarifikasi.  Dari 180 hanya tiga orang ini. Jadi Insyaallah minggu ini akan diselesaikan," ujarnya.

Budi berharap pihak Lion Air berkomunikasi dengan baik dengan keluarga korban. Apalagi Lion Air juga menjanjikan asuransi kecelakaan yang nilainya cukup besar bagi keluarga korban.

“Saya minta Lion untuk jemput bola. Artinya, bekerja sama dengan asuransi dan menghubungi keluarga korban untuk menyelesaikan hak–hak dari keluarga korban,” sambung Budi.



(SUR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id