Presiden Joko Widodo bertemu pejabat eselon I, eselon II, dan pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Presiden Joko Widodo bertemu pejabat eselon I, eselon II, dan pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Kontribusi PTN Bantu Korban Bencana Diapresiasi

Nasional Gempa Lombok Gempa Donggala
Achmad Zulfikar Fazli • 10 Oktober 2018 17:43
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengapresiasi kontribusi perguruan tinggi dalam penanganan bencana gempa di Nusa Tenggara Barat dan tsunami di Sulawesi Tengah. Kepedulian dan bantuan dari perguruan tinggi kepada masyarakat yang terdampak sangat penting.
 
Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan seluruh pejabat eselon I, eselon II, dan pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN). Adapula, kepala lembaga layanan pendidikan tinggi (LLDIKTI) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
 
"Saya tahu di NTB misalnya, mengirim insinyur-insinyur, teknik sipil. Ada yang mengirim tim medis. Di Palu ada yang kirimkan psikolog. Juga bantuan pangan dan obat-obatan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, ada perguruan tinggi yang memberikan beasiswa, serta transfer mata kuliah. Jokowi menilai semua itu sangat membantu para mahasiswa yang terkena musibah.
 
"Saya kira ini contoh kecil bahwa perguruan tinggi Indonesia berupaya untuk relevan dan kontributif," ucap dia.
 
(Baca juga:PTN Kerahkan Tenaga Medis Recovery Palu dan Donggala)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif