TransJakarta terbakar di Halte UI Salemba---TMCPoldaMetro
TransJakarta terbakar di Halte UI Salemba---TMCPoldaMetro

Ahok: Ini Bukan Salah Kosasih

Nasional transjakarta terbakar
Dheri Agriesta • 03 Juli 2015 15:18
medcom.id, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kesal dengan insiden terbakarnya salah satu bus Transjakarta di Halte UI Salemba, pagi tadi. Meski begitu, pria yang akrab disapa Ahok ini tak ingin menyalahkan Direktur Utama PT Transjakarta A.N Kosasih terkait kebakaran ini.
 
"Bukan salah dia (Kosasih), ini permainan lama," kata Ahok di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2015).
 
Ahok menyebut, perjanjian terkait perawatan bus Transjakarta merupakan perjanjian lama. Perjanjian ini, kata dia, banyak kelemahannya. Ahok berjanji memperbaiki perjanjian itu secara bertahap dan tak segan menindak tegas kelalaian operator yang menyebabkan kebakaran armada seperti ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Makanya sekarang sudah bagus. Kalau ada kayak gini kita cabut, denda dia," tegas Ahok.
 
Bus TransJakarta milik operator Lorena bernomor bodi LRN-045 terbakar di Halte UI Salemba, Jakarta Pusat. Direktur Utama PT Transportasi Jakarta A.N.S. Kosasih gusar terhadap operator Lorena yang tidak menjaga kualitas bus yang dioperasikannya.
 
"Saya benar-benar marah kepada Lorena karena kejadian ini," jelas Kosasih melalui keterangan tertulis, Jumat pagi.
 
Dia mengungkapkan ada dua teguran keras langsung ke Direksi Lorena. Pertama, Lorena dinilai tidak menjaga kualitas bus yang dioperasikan. Bus merk Komodo yang mereka gunakan baru saja selesai direkondisi dan baru dioperasikan beberapa hari lalu.
 

(TII)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif