Presiden Joko WIdodo. Biro Pers
Presiden Joko WIdodo. Biro Pers

Fadjar Prasetyo Dilantik Sebagai Kepala Staf Angkatan Udara

Nasional tni au
Candra Yuri Nuralam • 20 Mei 2020 10:27
Jakarta: Presiden Joko Widodo melantik Marsekal Madya Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara. Fadjar menggantikan Marsekal Yuyu Sutisna yang pensiun pada Juni 2020.
 
Pengangkatan Fadjar tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 32 dan 33 TNI Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut serta Kepala Staf Angkatan Udara. Serta Keputusan Presiden Nomor 34 dan 35 TNI Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat Dalam Golongan Tinggi TNI.
 
"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," Fadjar mengucapkan sumpah di Istana Negara, Jakarta, Rabu 20 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fadjar berjanji bekerja sungguh-sungguh. Dia akan menjunjung tinggi etika jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Udara.
 
"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," ujar Fadjar.
 
Sumpah jabatan dipimpin Presiden Joko Widodo. Sumpah jabatan dihadiri sejumlah pejabat negara.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif