Youtuber Vincent Raditya alias Kapten Vincent (foto: instagram @vincentraditya)
Youtuber Vincent Raditya alias Kapten Vincent (foto: instagram @vincentraditya)

Ini Dia Daftar Youtuber yang Pernah Mempromosikan Platform Trading Ilegal

Adri Prima • 10 Maret 2022 21:12
Jakarta: Bareskrim Polri terus mengejar para affiliator binary option. Setelah menjerat crazy rich asal Medan, Indra Kesuma alias Indra Kenz, sebagai affiliator platform Binomo, giliran crazy rich asal Bandung Doni Salmanan dari platform Quotex ditahan. 
 
Kasus ini terus berlanjut, pihak kepolisian menegaskan akan terus mengejar semua pihak yang terkait dengan binary option.
 
“Polisi pastikan kejar semua binory option lainnya, agar hukum tak tebang pilih,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain para affiliator, beberapa aplikasi trading ilegal termasuk Binomo ternyata juga pernah diiklankan beberapa Youtuber kondang Indonesia. Bukan tidak mungkin para public figure seperti influencer hingga youtuber tersebut akan dipanggil pihak berwajib untuk dimintai keterangan.
 
Berikut ini beberapa youtuber kondang yang pernah mempromosikan platform trading ilegal.

1. Picky Picks

Foto instagram @bimopd
Youtuber Picky Picks pernah mempromosikan platform OctaFX. Picky Picks merupakan channel Youtube yang menampilkan hiburan ringan berbentuk video reaction yang membahas tentang hal-hal dan fenomena unik di jagad medsos. Picky Picks saat ini memiliki subscriber berjumlah 5 juta.

2. Qorygore

Foto instagram @qorygore
Akun youtube Qorygore yang memiliki subscriber berjumlah 3,19 juta juga pernah mengiklankan investasi bodong Binomo. Namun dari pantauan di Twitter, beberapa netizen berkicau kalau Qorygore sudah menghapus video-video yang berisi iklan Binomo. "Binomskuyy di konten mulai hilang nih, bagus bagus bagus," cuit seorang netizen.

3. Justinus Lhaksana (Coach Justin)

Ini Dia Daftar Youtuber yang Pernah Mempromosikan Platform Trading Ilegal
Coach Justin juga beberapa kali mempromosikan platform Binomo dalam video-video yang ia unggah. Coach Justin biasanya berbagi tips dan trik cara-cara trading sebelum membahas pertandingan sepakbola yang memang menjadi konten utama channel Youtube-nya. Saat ini, saluran Youtube coach Justin yang bernama Justinas Lhaksana memiliki jumlah subscriber sebanyak 351 ribu. 

4. Vincent Raditya (Kapten Vincent)

foto instagram @vincentraditya
Vincent Raditya atau lebih dikenal Captain Vincent juga sering mempromosikan platform Oxtrade. Bahkan banyak yang menilai kalau pria yang berprofesi sebagai pilot tersebut juga merupakan affiliator di platform Oxtrade. Vincent Raditya merupakan salah satu Youtuber papan atas yang memiliki 6 juta subscriber.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif