Euforia warga habiskan libur hari raya. Foto: Dok/Metro TV
Euforia warga habiskan libur hari raya. Foto: Dok/Metro TV

Euforia Warga Habiskan Libur Hari Raya

MetroTV • 17 Mei 2022 22:14
Jakarta: Pada momen libur lebaran dan libur panjang akhir pekan lalu beberapa lokasi wisata diserbu oleh warga. Hal ini akibat adanya pelonggaran PPKM di seluruh wilayah Indonesia. Momen ini dimanfaatkan masyarakat yang sudah menanti selama dua tahun karena tidak bisa bersilaturahmi dengan kerabat atau berlibur akibat pandemi covid-19.
 
Salah satu yang diminati masyarakat adalah Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Pengelola mencatat, jumlah kunjungan yang datang selama libur lebaran dan libur panjang akhir pekan mencapai lebih dari sepuluh ribu orang.
 
Meski sudah ada pelonggaran aktivitas di tengah penerapan PPKM level dua, para pengunjung diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.
 
“Tidak jauh berbeda dengan warga yang ada di Kebun Raya Bogor, warga juga pergi tempat wisata di Kota Daeng, Makassar. Salah satunya, ada di pantai Akkarena,” ujar Widya Saputra dalam program Newsline di Metro TV, Selasa, 17 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat libur hari raya Waisak, ratusan warga menghabiskan waktu bersama keluarga di pantai yang menjadi favorit masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya. Pihak pengelola menyebut, pada momen libur hari raya, terjadi peningkatan jumlah pengunjung sebesar 20% jika dibandingkan di hari biasa.
 
Meskipun demikian, pihak pengelola tetap memberlakukan protokol kesehatan kepada pengunjung yang berada di dalam kawasan pantai Akkarena. Seperti himbauan agar pengunjung dapat tetap memakai masker jika sedang tidak berenang. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif