Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Metro TV
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Metro TV

Headline News

Panglima Angkat Bicara soal Polemik Pangdam Jaya

MetroTV • 12 Januari 2022 22:55
Bandung: Eks Tim Mawar Mayjen Untung Budiharto diangkat menjadi Panglima Kodam (Pangdam) Jaya. Pengangkatan Mayjen Untung menuai polemik di kalangan publik.
 
Tim Mawar kerap disebut berperan dalam penculikan sejumlah aktivis di ujung masa Orde Baru. Kabar yang santer beredar tersebut masuk telinga Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.
 
Jenderal Andika berpendapat pengangkatan Mayjen Untung bukanlah masalah. “Sebetulnya kalau dari segi hukum (Mayjen Untung) sudah menjalani ya. Sudah menjalani apa yang waktu itu sudah diputuskan oleh pengadilan,” kata Jenderal Andika dalam tayangan Headline News di Metro TV, Rabu, 12 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andika menilai tidak ada lagi prosedur yang harus dilakukan anggota eks Tim Mawar. Sebab, eks anggota Tim Mawar telah menjalani hukuman yang bersifat tetap sebelumnya. 
 
Mayjen Untung Budiharto ditunjuk menggantikan Mayjen Mulyo Aji. Mayjen Mulyo Aji dipromosikan menjadi Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Politik, Hukum, dan HAM (Polhukam). (Hana Nushratu)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif