Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Basarnas Fokus Cari Titik Jatuh Pesawat Sriwijaya Air

Nasional pesawat hilang pesawat jatuh sriwijaya air
Theofilus Ifan Sucipto • 09 Januari 2021 19:51
Jakarta: Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) fokus mencari titik diduga tempat pesawat Sriwijaya Air jatuh. Lokasi yang pasti bakal memudahkan pencarian pesawat.
 
“Malam ini concern kita mencari titik lokasi di mana pesawat dimungkinkan jatuh,” kata Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayor Jenderal (Mar) Bambang Suryoaji, dalam telekonferensi, Sabtu, 9 Januari 2021.
 
Bambang berharap lokasi tersebut ditemukan malam ini. Dengan begitu, pencarian bisa dilaksanakan besok pagi, Minggu, 10 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut pesawat Sriwijaya Air diduga jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Jarak antarpulau sekitar 2,4 hingga 3,2 kilometer.
 
Baca: Sriwijaya SJ182 yang Hilang Kontak Berisi 53 Orang Dewasa, 5 Anak dan 1 Bayi
 
“Dilihat dari peta, kedalamannya sekitar 20 hingga 23 meter,” papar Bambang.
 
Tim Basarnas sejauh ini telah menemukan sejumlah serpihan di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang. Namun, mereka belum bisa memastikan apakah serpihan itu berasal dari pesawat Sriwijaya Air.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJY 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.39 WIB. Pesawat itu bernomor registrasi PK CLC dengan jenis Boeing 737-500. 
 
Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, tepatnya di sekitar Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki.
 
Informasi yang didapat Metro TV, pesawat itu mengangkut 59 orang. Mereka terdiri dari 53 orang dewasa, lima anak-anak, dan satu bayi. Maskapai Sriwijaya Air masih menghubungi berbagai pihak untuk mencari informasi lengkap mengenai insiden ini.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif