Menkes Berduka Atas Tewasnya Petugas Kesehatan di Papua
Menteri Kesehatan Nila F. Moelok. Foto: MI/Adam Dwi
Jakarta: Menteri Kesehatan Nila F. Moelok menyampaikan duka cita atas tewasnya salah seorang petugas kesehatan, Berny Fellery Kunu. Berny meninggal dunia di Kampung Yabasorom, Distrik Pamek, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kamis, 29 Maret 2018 kemarin.

"Kami berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya anak kita, Berny Fellery Kunu", ujar Nila dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 1 April 2018.

Nila dan jajaran Kemenkes menyanjung pengabdian Berny dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Papua hingga ke pedalaman. Menurutnya, apa yang dilakukan Berny selama hidupnya perlu diberi penghargaan setinggi-tingginya. 


Berny ditemukan tak bernyawa pada Kamis, 29 Maret 2018 kemari. Indikasi awal, kematian Berny diakibatkan penganiayaan hingga tewas yang diduga dilakukan kelompok kriminal bersenjata.

Kemenkes akan meningkatkan koordinasi dengan TNI/POLRI dan tentunya Pemerintah Daerah Papua untuk menjamin keamanan petugas dan tenaga kesehatan yang melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pedalaman Papua.




(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id