Kapolri Jenderal Tito Karnavian - Medcom.id/Cindy.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - Medcom.id/Cindy.

Kapolri Sebut Indonesia Relatif Aman Selama Ramadan 2019

Nasional keamanan dan ketertiban
Cindy • 05 Juni 2019 10:45
Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada Ramadan 2019 relatif aman. Kejadian menonjol hanya terjadi di Sukoharjo, Jawa Tengah.
 
"Secara umum situasi stabilitas kamtibmas relatif bagus selama operasi Mantap Brata yang dilakukan mulai tanggal 29 (Mei) sampai dengan hari ini relatif stabil seluruh Indonesia," katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Juni 2019.
 
Tito menyebut belum ada informasi terkait tindakan kriminal seperti begal yang biasa terjadi di Sumatera Selatan dan Lampung. Kejahatan lainnya seperti kekerasan juga tak ada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya belum mendapat informasi insiden baik bentuk kriminal begal misalnya. Kemudian kejahatan-kejahatan yang lain kekerasan saya belum mendapat informasi," tutur Tito.
 
Laporan yang diterima, kata dia, sebatas kasus-kasus ringan seperti pencurian. Adapula beberapa kecelakaan lalu lintas.
 
"Saya lihat yang ada adalah kecelakaan lalu lintas. Seperti bus beberapa waktu yang lalu. Kemudian juga ada kendaraan sepeda motor," ujar Tito.
 
Dia menuturkan angka kecelakaan lalu lintas menurun dibanding tahun sebelumnya selama mudik Lebaran 2019. Penurunan angka kecelakaan cukup signifikan.
 
"Lebih dari separuh turun nya, jadi saya pikir ini berkah yang mempermudah kita semua," ucap dia.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif