Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. (Foto: MI/Adam Dwi).
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. (Foto: MI/Adam Dwi).

Indonesia Raih Penghargaan di ITU Telecom World 2017

Nasional start up technology
Dian Ihsan Siregar • 29 September 2017 08:08
medcom.id, Busan: Keikutsertaan Indonesia di ajang bergengsi ITU Telecom World 2017 menarik perhatian dunia. Kehadiran Indonesia di ajang ini diwakili oleh perusahaan yaitu PT Telkom Indonesia dan Tokopedia, startup digital seperti Modalku, Tukang Sayur, Cashlez, dan Nurbaya Initiative, serta program inisiatif anak bangsa Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.
 
Berdasarkan keterangan tertulis dari Kemenkominfo, Jumat 29 September 2017, pada kegiatan ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meraih Recognition of Excellence untuk 'Key Message on Digitally Empowered and Micro and Small Medium Enterprises (MSME) and Digital Connectivity as World’s Solution to Wealth Distribution Disparity'.
 
Para perwakilan startup Indonesia yang mengikuti kompetisi ITU Telecom World Global SME Award memukau para juri dan pakar dari berbagai belahan dunia. Bayangkan saja, Indonesia menjadi finalis di dua kategori yakni Tukangsayur.co dan Kampung UKM Digital, sedangkan pemenang di Global SME Award digapai oleh Modalku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak ketinggalan, dalam kesempatan yang sama PT Telkom Indonesia turut mendapatkan penghargaan lewat Admedika untuk kategori Coporate Award bidang E-health.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo atas dukungannya kepada startup di Indonesia. Inklusi keuangan adalah salah satu masalah terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan dukungan dari Kominfo dan ITU kami berharap pemanfaatan digital dapat diterapkan secara maksimal untuk para UMKM Indonesia agar dapat mengatasi kesenjangan kesejahteraan masyarakat. Saya bangga menjadi warga negara Indonesia, dan menjadi pemenang Global SME Awards 2017," tutur Co-Founder dan COO Modalku, Iwan Kurniawan.
 
Pada kesempatan itu, Direktur Umum Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika Kemenkominfo, Fadhilah Mathar menyatakan, pemerintah sangat bangga atas pencapaian anak-anak bangsa di tingkat internasional. Fasilitasi pemerintah dalam menjembatani start-up menuju skalabilitas bisnis yang lebih tinggi, menjadi salah satu tujuan dari partisipasi Kementerian Kominfo dalam ajang bergengsi ini.
 
"Hal ini sejalan dengan ajakan Menkominfo Rudiantara untuk memulai gerakan global, guna menangani kesenjangan kesejahteraan masyarakat, termasuk kesenjangan pendapatan masyarakat di negara manapun ekonomi di seluruh dunia," sebut Fadhilah.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif