KPU Sebut Atribut Partai di Luar Area Deklarasi Damai

Akmal Fauzi 23 September 2018 11:29 WIB
deklarasi damaipilpres 2019pemilu serentak 2019
KPU Sebut Atribut Partai di Luar Area Deklarasi Damai
Pawai deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 di ruas Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu, 23 September. (MI/Pius Erlangga)
Jakarta: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Azis menegaskan, atribut partai yang dipermasalahkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beradai di luar area acara deklarasi kampanye damai.

“Kalau kita lihat di luar daerah kita, di area jalan umum yang tidak mungkin kami mengatur itu. Kan mobil lalu lalang, yang di area kita, kita sterilkan,” kata Viryan di lokasi acara, Monas, Jakarta, Minggu 23 September 2018.

Baca: SBY Walk Out dari Kampanye Damai


Pantauan di lokasi, para pendukung maupun simpatisan partai politik yang membawa atribut banyak berada di luar area deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan KPU. Mereka kemudian mengarak pasangan capres-cawapres serta partai politik, mulai dari Lapangan Monas hingga Patung Kuda.

“Masyarakat semua melihat, tapi begitu keluar dari area kita lihat ada pendukung kedua kubu,” jelasnya

Ia pun menyayangkan walkout-nya SBY dari acara deklarasi kampanye damai. Meskipun begitu, dia menyatakan, KPU tak mengistimewakan salah satu peserta deklarasi kampanye damai.

“Jumlah anggota per partai juga sama dan teman-teman melihat semua berjalan lancar tidak ada masalah,” ujarnya

Baca: 2 Paslon Pilpres 2019 Mengikuti Karnaval Kampanye Damai



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id