Kapolri Tabur Bunga di TMP Kalibata
Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Foto: Ilham Wibowo/medcom.id
Jakarta: Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian memperingati HUT ke-72 Bhayangkara dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Tito bersama jajaran pejabat Mabes Polri melakukan upacara sekaligus menabur tabur bunga. 

Hari jadi Korps Bhayangkara jatuh pada 1 Juli 2018. Polri tidak merayakan dengan upacara besar-besaran karena jajarannya masih bertugas mengamankan Pilkada serentak 2018.

"Saya tidak ingin mengganggu anggota yang bertugas," kata Tito di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, 2 Juli 2018. 


Tito tak melarang anggotanya merayakan di satuan masing-masing. Namun acara tersebut hanya berupa upacara, olahraga maupun syukuran. 

Tito berharap hari jadi Bhayangkara ini jadi pengingat bagi Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terlebih, kata Tito, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri telah mencapai 80 persen.  

"Di HUT Bhayangkara ini, semoga tetap jaya," ujar Tito. 

Upacara di Kalibata berlangsung pukul 07.30 hingga 08.00 WIB. Rangkaian upacara dimulai dengan mengheningkan cipta, berdoa, hingga menaruh karangan bunga di monumen TMP Kalibata. Peserta upacara yang hadir terdiri dari personel Mabes Polri, siswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Bhayangkari Polri dan PNS Polri.

Beberapa mantan Kapolri dan petinggi Polri juga hadir di antaranya Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Da'i Bachtiar dan Komjen (Purn) Adang Daradjatun. 

Setelah upacara, Tito didampingi istri Tri Suswati dan para pimpinan Polri terdahulu mengunjungi pusara delapan pahlawan revolusi antara lain Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani, Letjen Anumerta Suprapto, Letjen Haryono, Letjen S Parman, Mayjen Pandjaitan, Mayjen Sutoyo, Kapten Pierre Tendean, Aipda KS Tubun. Rombongan juga menabur bunga dan memanjatkan doa di pusara enam mantan Kapolri.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id