Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Foto: Satgas Covid-19
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Foto: Satgas Covid-19

Satgas: Vaksinasi, Prokes, dan Menjaga Mobilitas Sama-sama Penting

Nasional covid-19 vaksin covid-19 protokol kesehatan Satgas Covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia gelombang ketiga covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 29 November 2021 15:20
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan upaya pencegahan gelombang ketiga covid-19 harus berjalan paralel. Masyarakat tidak bisa meninggalkan salah satu aspek, saat upaya lainnya sudah baik.
 
“Vaksinasi penting, prokes (protokol kesehatan) penting, (menjaga) mobilitas penting,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam diskusi virtual di Jakarta, Senin, 29 November 2021.
 
Menurut dia, publik harus disiplin menjalan ketiga upaya ini. Dia mencontohkan lonjakan covid-19 di Eropa saat ini. Sejatinya, laju vaksinasi covid-19 di 'Benua Biru' cukup tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“(Vaksinasi tinggi) bukan berarti kita bebas tidak memakai masker dan boleh ke mana-mana sesukanya,” papar dia.
 
Baca: Belajar dari Lonjakan Kedua, Kemenkes Ingatkan Potensi Gelombang Ketiga
 
Wiku Adisasmito menyebut tren penanganan covid-19 di Indonesia saat ini menjadi salah satu yang terbaik. Hal ini terlihat dengan kasus covid-19 yang turun hingga 99,3 persen dari puncaknya pada Juli 2021.
 
Selain itu, kasus mingguan Indonesia saat ini sebesar 2.564. Angka itu jauh lebih rendah dari kasus mingguan terendah sebelum puncak kedua Juli 2021, yakni 26.125 kasus.
 
“Upaya mempertahankan kasus tetap rendah adalah pembatasan kegiatan masyarakat, wajib protokol kesehatan, vaksinasi, serta testing, dan tracing,” jelas Wiku.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif