Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Nasional (Rakorbangnas) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kamis, 29 Juli 2021. Foto: BPMI
Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Nasional (Rakorbangnas) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kamis, 29 Juli 2021. Foto: BPMI

Jokowi Angkat Topi untuk Atlet Paralimpiade Indonesia

Nasional Jokowi kaum difabel penyandang disabilitas Atlet Disabilitas Paralimpiade
Theofilus Ifan Sucipto • 17 September 2021 10:09
Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima atlet, pelatih, dan ofisial Indonesia yang berpartisipasi pada Paralimpiade Tokyo 2020. Jokowi memuji seluruh atlet yang telah bertarung mengharumkan Indonesia di kancah dunia.
 
“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara-saudara yang telah berhasil meraih prestasi,”kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 17 September 2021.
 
Indonesia berhasil menyabet dua medali emas dari cabang olahraga (cabor) parabulu tangkis. Sebanyak tiga medali perak juga diraih, yakni dua medali dari cabor parabulu tangkis dan satu dari cabor paraangkat berat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 7 Fakta Menarik Karisma Evi Tiarani, Mahasiswi UNS di Paralimpiade Tokyo 2020
 
Atlet paralimpiade juga sukses meraih empat medali perunggu. Sebanyak dua medali didapat dari cabor parabulu tangkis, satu medali dari paraatletik, dan satu dari paratenis meja.
 
Prestasi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 lebih baik ketimbang Paralimpiade Brasil 2016. Kala itu, Indonesia hanya meraih satu medali perunggu dari cabor paraangkat berat.
 
“Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa dan mampu bersaing,”ujar Jokowi.
 
Kepala Negara juga berterima kasih kepada pelatih, ofisial, dan pihak lain yang membantu atlet Indonesia di 'Negeri Sakura.' Dia berharap prestasi atlet Indonesia menginspirasi semua pihak.
 
“Bagi para atlet maupun masyarakat Indonesia untuk bekerja keras memberi yang terbaik untuk bangsa, negara,”  papar Jokowi.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif