Komisioner KPAI Retno Listyarti. Foto: Dok/Metro TV
Komisioner KPAI Retno Listyarti. Foto: Dok/Metro TV

KPAI: Hepatitis Akut Mengintai, PTM Perlu Evaluasi

Nasional kpai kesehatan penyakit menular kesehatan anak hepatitis a Pembelajaran Tatap Muka PTM Hepatitis Akut
MetroTV • 12 Mei 2022 11:57
Jakarta: Adanya ancaman hepatitis akut misterius membuat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta pemerintah untuk mengevaluasi terkait pelaksanaan sekolah tatap muka yang akan dimulai hari ini, Kamis, 12 Mei 2022.
 
"Perlu dilakukan adanya evaluasi kembali. Apakah pembelajaran tatap muka (PTM) tetap 100 persen atau ada perubahan," kata komisioner KPAI Retno Listyarti dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Kamis, 12 Mei 2022
 
Mengingat sudah ada 15 kasus hepatitis akut khususnya DKI Jakarta, Retno menghimbau agar ada evaluasi dari pemerintah terkait PTM hingga 50 persen. "Perubahan itu misalnya 50 persen. Karena kasus hepatitis ini sudah ada 15 kasus di Jakarta," ucap Retno.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Retno menjelaskan, pihak sekolah di Indonesia belum mampu menyiapkan antisipasi terhadap hepatitis akut. Retno menghimbau bagi sekolah yang selama ini sudah memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) selama pandemi untuk diperkuat dan menghimbau anak-anak waspada hepatitis akut.
 
"Anak-anak harus diingatkan kembali terhadap prokes. Serta peran orang tua harus mengedukasi anak-anaknya," tutup Reno. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif